Sinergi Perum Peruri dan Bahana Artha Ventura Salurkan Dana Kemitraan

Jakarta - Hari ini, Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dan PT. Bahana Artha Ventura (BAV) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama penyaluran dana Program Kemitraan senilai Rp. 5 miliar, sehingga dana Program Kemitraan BUMN yang telah disalurkan melalui  BAV secara kumulasi mencapai  Rp 401M. Program Kemitraan  bertujuan untuk meningkatkan kompetensi UMKM sehingga menjadi usaha yang tangguh dan mandiri.  

 

''Kami telah dipercaya oleh 15 BUMN untuk menyalurkan dana Program Kemitraan ini selama bertahun-tahun karena Mitra Binaan yang mendapatkan pinjaman Program Kemitraan terlihat mampu mengembangkan usahanya yang tercermin dari peningkatan omzet dan peningkatan produksinya. Dan kami menyalurkan dana ini disalurkan ke sejumlah UKM yang tersebar di seluruh Indonesia melalui sejumlah Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD),'' kata Direktur Utama Bahana Artha Ventura M. Sidik Heruwibowo, di Jakarta hari ini. (Kamis, 20 September 2018).

BAV menargetkan untuk sepanjang 2018, akan menyalurkan dana PKBL sebesar Rp 100 miliar untuk seluruh UKM di Indonesia. Tahun depan dana ini ditargetkan naik 20% dari tahun 2018.

Hingga saat ini BAV telah memiliki jaringan 27 PMVD di 26 propinsi yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua sehingga memudahkan penyaluran dana kemitraan ini. Jaringan PMVD tersebut bertugas untuk  memantau dan melaporkan perkembangan penggunaan dana tersebut, untuk memastikan dana yang digulirkan ini dapat dikembalikan tepat waktu dan UKM yang mendapat pendanaan mampu mengembangkan skala usahanya. Pada umumnya mitra binaan yang mendapat pendanaan ini bergerak di bidang perdagangan, kerajinan tangan serta jasa.

BAV Peruri 1

BAV Peruri 2

BAV Peruri3

Jakarta – Direktur Utama PT Bahana Artha Ventura M. Sidik Heruwibowo didampingi oleh Direktur Pembinaan Usaha Agus Wicaksono berbincang dengan Direktur Keuangan Perum Peruri Nungki Indraty pada acara penandatangan kerjasama penyaluran dana Program kemitraan bersama antara Bahana dan Perum Peruri dengan plafond sebesar Rp 5 miliar. Sehingga total plafond dana program kemitraan yang disalurkan oleh Bahana Artha Ventura hingga Agustus 2018 mencapai Rp 401 miliar. 

 

Copyright @ 2016 PT. BAV, All Rights Reserved