Bentuk dana ventura, Bahana Artha Ventura akan biayai empat start up tahun ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura kian gencar menyalurkan pembiayaan ke perusahaan rintisan (startup). Misalnya saja, PT Bahana Artha Ventura (BAV) akan menyalurkan pembiayaan kepada tiga hingga empat platform start up tahun ini.

Direktur Utama Bahana Artha Ventura Muhamad Sidik Heruwibowo mengatakan akan mengeluarkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk memenuhi rencana tersebut. Perusahaan fokus berinvestasi ke start up yang mempunyai ekosistem di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Penjajakan akan terus kami lakukan dengan beberapa perusahaan start up yang fokus dengan bidang UMKM. Hal ini dilakukan supaya bersinergi dengan bisnis kami,” kata Sidik kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Maka itu, pihaknya akan membentuk dana ventura atau ventura fund bersama investor-investor strategis lainnya melalui skema penyertaan saham (equity participation). 

Ini merupakan penyertaan modal secara langsung kepada perusahaan pasangan usaha (PPU) yang berbentuk badan hukum perseroan terbatas untuk jangka waktu tertentu.

Sumber : Kontan

 

BUMN Hadir Utk Negeri

Copyright @ 2016 PT. BAV, All Rights Reserved