Tingkatkan Industri Halal Tourism & Lifestyle, Bahana Dukung Menpar

JAKARTA – Tahun 2014 lalu, Indonesia mulai fokus mengembangkan industri wisata halal. Namun, hingga saat ini industri itu masih memiliki banyak persoalan.

 

Bahana Artha Ventura (BAV) mendukung langkah Kementerian Pariwisata (Menpar) yang mulai serius menggarap potensi Industri wisata halal dalam rangka meningkatkan pertumbuhan pariwisata dalam negeri yang saat ini masih ketinggalan dengan Thailand dan Malaysia.

 

Hal tersebut disampaikan Andi Buchari Direktur Utama BAV sebagai narasumber dalam acara FGD Halal Tourism & Lifestyle 2015 di Merak Room, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/5) lalu.

 

Sebelumnya, Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan halal itu harus universal, “Saya punya usul bagaimana jika namanya berdasarkan Rahmatan Lil Alamin yang artinya rahmat bagi alam semesta. Bisa dengan Universal Tourism,” ujarnya.

 

Menurutnya juga, wisata halal bukan semerta-merta soal kuliner. Ada industri lain seperti fashion, finansial, kesehatan dan sebagainya. Kata Universal baginya sudah mewakili seluruh wisatawan yang nantinya akan datang ke Indonesia, baik Muslim maupun non Muslim.

 

Sumber : bijaks.net

Copyright @ 2016 PT. BAV, All Rights Reserved